Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menonaktifkan atau mengganti mobile template blogger atau blogspot

Themelix - Blogger atau blogspot memiliki fitur custom template mobile. Ketika diakses via handphone atau ponsel, maka yang ditampilkan pada ponsel anda adalah template mobile yang sudah ada sebelumnya. Lalu bagaimana dengan template blogger sudah include custom mobile template, yang anda perlukan adalah mengganti default mobile template blogger dengan custom template.

Berikut adalah langkah langkah cara mengganti mobile template di blogger atau blogsot:

  • Masuk ke menu template pada blogger anda.
  • Klik pilih icon segitiga kecil, lihat gambar dibawah:

  • Lalu pilih Setelan Seluler

  • Setelah anda klik menu tersebut maka akan muncul popup, dan tinggal anda pilih saja untuk template yang akan digunakan pada tampilan seluler.

Jika anda template coustume yang sedang anda gunakan support fitur AMP, maka bisa memilih tampilan Seluler namun jika template anda masih belom mendukung fitur AMP bisa memilih Deskstop

Untuk template yang sudah support AMP akan mempunyai tampilan yang sama pada mode dekstop maupun selulernya, sedangkan pada template yang belum support AMP maka google akan merender blog anda menjadi tampilan sederhana untuk visitor mobile, alhasil tampilannya akan terlihat berbeda.

Sebaiknya anda memilih template dengan layouts responsive untuk digunakan sebagai template blog kesayangan anda, karena template responsive bisa memiliki tampilan yang sama pada mode dekstop meskianda belum support AMP, jika template anda sudah Responsive maka bisa memilih tampilan Dekstop pada tema seluler, karena secara otomatis template responsive akan menyesuiakan ukuran layar dari visitor blog anda.

  • Tinggal klik simpan. Selesai.


Pertanyaan sekarang bagaimana kalau template yang anda download tidak memiliki custom template mobile atau template tersebut sudah memiliki fitur responsive tanpa custom template?  Yang perlu anda lakukan adalah menggunakan template bawaan dari blogger atau menonaktifkannya. Untuk menonaktifkan template mobile adalah memilih tidak pada pilihan setelah anda klik tombol bergerigi diatas. Lihat gambar dibawah:

Mudah bukan Cara menonaktifkan atau mengganti mobile template blogger atau blogspot. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara menonaktifkan atau mengganti mobile template blogger atau blogspot"